Pengingat Terbaik

Tahun lalu di bulan Agustus 2022 saya pernah menemukan sebuah ayat quran yang menjadi pengingat indah menurut Saya, tapi saat itu Saya dapat dari seseorang yang baru saja dikaruniai anak (padahal tidak relatable dengan saya, tapi ayatnya indah untuk Saya yang saat itu menanti buah hati), Saya mencuitkan ayat tersebut di akun twitter saya tahun 2022.


Ternyata di bulan yang sama (agustus) di tahun berbeda (2023), ayat tersebut  (Al-Kahf: 46) muncul lagi sebagai pelipur hati Saya. Pantas saja, Saya merasa tidak asing dengan ayat tersebut ternyata tahun lalu Saya pernah membacanya. bedanya kali ini ayat tersebut diingatkan oleh seseorang yang masih berjuang dengan garis 2, lengkap dengan kisahnya yang hampir mirip. Ayat tersebut jawaban atas segala sedih Saya yang (kadang-kadang muncul). MasyaAllah, Terima kasih ya Allah. 

Dari 1 ayat saya menyelami satu surat penuh, surat al-kahf yang memiliki banyak kisah, pelajaran dan teladan didalamnya. masyaAllah.

Untuk pejuang garis 2, Semoga ayat tersebut (Al-Kahf: 46) juga bisa menjadi pelipur hati siapapun yang sedang berjuang untuk dikuatkan. Semoga penantian ini menambah ketaqawaan kita ya :)

Al-Quran adalah sebaik-baik pengingat.

***

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

اَلْمَا لُ وَ الْبَـنُوْنَ زِيْنَةُ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۚ وَا لْبٰقِيٰتُ الصّٰلِحٰتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَا بًا وَّخَيْرٌ اَمَلًا

al-maalu wal-banuuna ziinatul-hayaatid-dun-yaa, wal-baaqiyaatush-shoolihaatu khoirun 'ingda robbika sawaabaw wa khoirun amalaa

"Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amal kebajikan yang terus-menerus adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan."

(QS. Al-Kahf 18: Ayat 46)

* Via Al-Qur'an Indonesia https://quran-id.com



Comments