Happy Anniversary

kiri roti buaya mini 2020 vs roti buaya big size 2019
 

Tulisan ini dibuat untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah dan mengingat kembali kalau kami sudah melewati 1 tahun perjalanan pernikahan.

Perjalanan yang jika menyenangkan rasanya tidak terasa, jika kurang menyenangkan rasanya lambat sekali. Alhamdulillah dilalui dengan rasa senang sehingga tidak terasa.

Mengingat tanggal atau anniversary sebenernya bukan mau kayak orang barat tapi supaya nggak lupa dengan waktu yang semakin berkurang dan nggak lupa belajar, nggak lupa bersyukur atas nikmat yang sudah kami terima, nggak lupa belajar dari kesalahan yang membuat kami tersandung, nggak lupa sama target yang ingin kami capai karena waktu itu berharga sekali selalu berganti setiap hari dan harus lebih baik.

Semoga Allah selalu membimbing kami berdua dan menambah berkah sekaligus personil keluarga kami.

Makna foto roti buaya :

Jadi pas banget kami anniversary, suami ke toko kue beli sesuatu dan dapet bonus roti bentuk buaya, jadi berasa kayak lagi dirayain anniversary-nya dan berasa throwback gitu hahaha 

Gara-gara ini saya jadi cari tau, apa sih makna roti dalam bentuk buaya di adat betawi? Jadi roti buaya dalam adat betawi melambangkan kesetiaan karena buaya salah satu hewan yang hanya menikah sekali sepanjang hidupnya. roti buaya biasanya dibuat sepasang, untuk roti buaya betina ditandai dengan roti buaya kecil yang diletakan di punggung atau sampingnya yang berarti kesetiaan berumah tangga sampai beranak cucu. waaah keren juga ya buaya!

bedanya kalo buaya versi mini 2020 bisa dimakan, kalo buaya versi 2019 gak bisa dimakan karena teksturnya yang keras dan padat 


happy anniv paksu! bergotong royong wefie dengan si buaya



Comments