Happy Ending Complain

Source Link Image


Kemarin saya baru saja mengurus SIM Card saya yang mati, saya sebenarnya bukan tipikal orang yang akan ngurusin SIM card dan memperjuangkannya

Tapi karena setiap pindah kuliah, kantor saya selalu ganti nomor saking tidak mau mengusahakannya. Ini terakhir kalinya mulai lelah, ganti terus ngabarin org

Kemarin saya ke care center untuk mengurusi SIM Card saya

Saya : mau nyalain SIM card mba

Mba nya : Baik, saya cek dulu ya, kapan mba terakhir isi pulsa (pertanyaan validasi ini sebenernya)

Saya : Januari atau Februari? Saya lupa mba, udah lama nggak isi soalnya sinyalnya juga gak ada

Mba nya : Di sistem mba sudah dari bulan Juli sudah hangus, terakhir isi pulsa bulan Juni, mba sudah lama nonaktif jadi kami tidak bisa mengaktifkan kembali untuk kartu pra bayarnya

Saya : Loh mba kemarin sebelum saya kesini saya sudah tanya lewat Twitter katanya masih bisa diaktifkan katanya terakhir saya pakai bulan Agustus

Mba nya : Iya mba tapi mba nya sudah lama tidak aktif yaitu bulan Juli

Saya : Lama itu segimana ya mba? Saya nggak ngerti, kemarin saya tanya juga di Twitter tapi adminnya nggak bisa jawab seberapa lama

Mba nya : iya mba tapi sudah cukup lama, di sistem kami tidak bisa diaktifkan sepertinya admin Twitternya nggak liat sampai sistem dalemnya

Saya : Oke iya mba lama, tapi sebagai customer saya perlu tau seberapa lama saya harus mengaktifkan kartu saya, setidaknya saya tahu batasannya, sebelum saya kesini saya sudah nanya ke Twitter nanya ke adik saya, saya belajar dari adik saya yang akhirnya  mesti mengubah kartunya jadi pasca bayar katanya sudah lama nggak aktif tapi tidak tau juga seberapa lama makanya saya tanya Twitter, kalo saya ubah nggak ada sinyal juga buat apa mba.

Mba nya : sebelum hangus mba, ketika masa tenggang mba, itu masih bisa kami aktifkan

Saya : Oke (Akhirnya mba nya baru ngerti maksud aku) kemarin soalnya saya nanya ke Twitter, tolong deh mba itu dibilangin admin Twitternya (dengan nada kesal ditenggorokan ya Allah)

Mba nya : iya button pengaktifan di sistem nggak bisa diklik mba

Saya : (dalam hati :Ya mbaa sebenernya yg saya butuhin kalimat yang saya pahami tadi bukan kalimat sistem ataupun button, tapi karena sudah terjawab saya nggak peduli sama button di sistem sebenernya)

saya hanya pasrah....

Mba nya : Yaudah mba gini aja, nanti kami coba usahakan untuk eskalasi aktifkan, karena mba sudah tanya dan dijawab via Twitter ditunggu 1x24 jam ya mba

Saya : beneran nih mba? Nggak perlu pake apa2? (Niat mau kasih screenshoot nanya lewat Twitter, takut dikira boong karena dunia ini perlu data gan!)

Mba nya : iya mba kami coba bantu ya ditunggu aja ya, dicopot dulu ya mba kartunya, besok baru pasang lagi, kalo ada pengaktifan layanan berarti bisa, kalo nggak berarti nggak bisa mba

Pulang....

Singkatnya ini berakhir dengan happy ending tadinya saya pikir mereka tidak akan menggubris komplain saya (sadar diri) bahwa banyak banget komplain di dunia ini (mksdnya Indonesia) terhadap sebuah layanan apalagi layanan yg besar, jadi yaudah tawakal aja dan tidak berekspektasi banyak setidaknya keingintahuan saya sudah terjawab bisa pulang dengan jawaban

1 x 24 jam kemudian, kartunya nyalaaaa!! alias aktif!! dikasih kesempatan untuk masa aktif sebulan, Terima kasih mba nya atas bantuannya, solutif dan sedia mendengar komplain saya sekaligus meng-clear-kan penjelasan dengan bahasa customer bukan teknis (I just need it) I appreciate you mba semoga dibalas Allah dengan yang lebih banyak

Jangan pernah berhenti menjadi  layanan yang terbaik!

Hikmah lainnya, usaha dulu setidaknya bertanya cari tahu sebelum kamu memperjuangkannya (biar ada bukti gitu)

"when your complaint is heard, like feeling close and special that you are involved"

Comments

  1. Replies
    1. Yang Nopi punya sekarang, keknya Nopi punya nomor aku satu doang kan ya wkwk. Sebelumnya aku Gonta ganti mulu wkwk

      Delete

Post a Comment