Semuanya punya peran


"Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya."
Pasti sudah sering dengar kalimat yang saya italic ya, tapi Saya nggak mau berhenti untuk mengulang dan berhenti untuk menulisnya.
Segala hal (makhluk hidup) yang ada di dunia ini punya peran masing-masing terutama manusia yang sudah diciptakan dengan sebaik-baiknya.
Seperti nyamuk binatang kecil yang sudah Allah ciptakan walaupun membawa penyakit justru membawa ilmu pengetahuan untuk maju berfikir bagaimana menyembuhkan, mengantisipasi, menyehatkan semua manusia serta membawa banyak rezeki untuk pabrik pembuat obat nyamuk (2:26)
Seperti rumah yang berdiri tegak kalo bukan karena pekerja bangunan yang siap bekerja panas-panasan untuk memiliki peran itu,kalo semua ingin bekerja di tempat AC maka nggak akan ada rumah atau bangunan super kuat dan keren.
Seperti para tuna netra atau para pengguna kursi roda yang berdaya menjual kerupuk atau pulsa yang memilih hidup untuk bekerja keras tanpa harus meminta-minta yang juga sedang memutar roda ekonomi mikro.
Seperti para pengemis yang tidak punya pilihan lain untuk hidup dari meminta sebagian (bahkan mengais sisa) harta, sehingga orang yang (mampu) bisa mendapat banyak kebaikan darinya.
Seperti presiden yang punya tanggung jawab super besar mengurus seluruh rakyatnya yang kelak akan dipertanggung jawabkan.
Semuanya punya peran baik kecil, sedang, maupun besar semuanya saling mengisi, semuanya saling menghidupi, semuanya diciptakan tanpa kesia-siaan.
Nggak ada keburukan kalo nggak ada kebaikan,
Nggak akan ada orang jahat kalo ada orang baik,
Nggak ada perasaan senang kalo nggak ada sedih,
Nggak ada peran besar kalo nggak ada peran kecil,
Memiliki peran kecil itu bukan berarti mengalah tetapi itu kepercayaan dan tanggung jawab dari Tuhan.
Lakukan peran dengan sebaik-baiknya sebanyak-banyaknya, karena ada kabar baik untuk yang berbuat baik.

Comments