Cara kerja-Nya tak sampai dilogika

Kalo kamu lihat kisah kisah inspiratif orang lain atau penciptaan alam semesta raya ini atau hal hebat lainnya, kamu akan menemukan hal-hal yang diluar logika manusia atau bisa dibilang ajaib. Definisi ajaib bagi saya pribadi adalah sesuatu yang berjalan atau terjadi karena adanya faktor eksternal yang tidak dapat diperkirakan.

Sesuatu hal yang bisa terjadi tapi hasilnya diluar perhitungan otak kita. Iya otak kita (manusia) yang katanya cerdas ini, pasti ada aja yang nggak bisa kejawab (makanya jangan sombong dulu ya).

Abang becak yang bisa menyekolahkan anaknya hingga lulus contohnya.

Mungkin kamu akan melihat, abang becak berapa sih pendapatannya ? Bayaran kuliah berapa ? Jajan berapa ? Makan berapa ? makan saja kadang sulit apalagi menyekolahkan anaknya sampai lulus kuliah, kalo dihitung pake rumus nggak bakal deh ketemu hasil fix-nya tapi itu benar-benar nyata dan terjadi. Selengkapnya disini.

Lain lagi, ilmuwan yang berpendapat bahwa Alam semesta ini terbentuk dari teori sains, bahwa semesta ini terjadi karena ledakan/teori big bang. Lalu siapa yang ngeledakin ? Apakah ledakan bisa membuat gunung-gunung tegak ? langit terhampar luas ? tumbuhan yang super cantik ? manusia dengan segala detail didalam tubuhnya? Teori sains tidak salah, tetapi pasti ada yang benar-benar berperan disitu.

Segala macam teori adalah hasil dari akal manusia yang Dia anugerahkan untuk kita berfikir, jadi Saya tidak mengatakan itu sebuah kesalahan. Hanya saja ada faktor lain, disitulah adanya hal-hal lain yang nggak bisa diukur oleh kita (manusia). Mengukur kehidupan bukan pake kalkulator atau ada rumusnya, atau pake penelitian tapi lebih besar dari itu.

Dia tidak membiarkan kita hidup dalam penat dan kebodohan tapi Dia memberikan kita guide (al-quran) untuk bisa tau cara kerja-Nya sehingga kita tidak bodoh-bodoh amat untuk menjalani hidup ini dan bisa merasakan kehadiran Dia di semesta ini.

Kadang Saya suka berfikir kenapa harus demikian, ternyata Dia menyisipkan hikmah-Nya dan disitulah otak kita perlu melibatkan hati untuk peka terhadap hikmah-Nya.

Cara kerja-Nya benar-benar luar biasa.
La haula Wala quwwata Illa billah.

Comments