Gerakan 2018

Gerakan ini sengaja dibuat penulis untuk menjadi pribadi yang lebih baik di tahun 2018 . (Yeheey!)
1. Gerakan habis makan minum air putih
Ini adalah prioritas pertama saya! karena Saya kalo abis makan selalu minum es teh Manis (bagi saya itu surga buat tenggorokan Saya) .
Iyaa.. surga tapi buat kesehatan tubuh bukan lagi surga nantinya malah bikin sakit badan di masa depan. Hiks.
Kalo makan kemana-mana terus liat menu minuman, mata saya selalu tertuju pada es teh Manis.
Makin kesini Makin ketagihan.
Udah seringkali diingetin sama orang tua baik secara lisan sampe dikirimin video di WhatsApp kalo kurang bagus abis makan minum es (hihi). Lalu sahabat Saya juga udah ngingetin Hal ini beerrulang2.
Saya juga udah pernah posting disini
Insyaf nya 3 Hari doang, abis itu bandel dan amnesia lagi. sudah umur segini harus jadi anak yg nurut (berjuang!)
2. Gerakan rutin solat sunnah
Udah lama bgt gak solat sunnah rawatib apalagi solat malem. Niat udah, dibangunin udah cuman berujung liat alarm lalu tidur lagi.
Bismillah di tahun 2018 ini harus bisa solat malem dan rawatib lagi istiqomah solat dhuha. Aamiin ya rabb. Karena Saya ingin lebih banyak bersyukur padaMu.
Dari Aisyah radhiyallahu anha dari Nabi shallallhu alaihi wa sallam bersabda, “Dua rakaat shalat Fajar (sebelum subuh) lebih baik dari pada dunia dan seisinya,” (H.R. Muslim).
3. Gerakan baca quran sehari sekali berapapun jumlah ayatnya
Sempet nggak setiap hari, sesempetnya aja T.T semenjak kerja jadi sering kecapekan dan berasa sibuk (hiks).
Allah aja selalu Ada. Suruh ngaji aja kok susah.
Bismillah semoga istiqomah.
Insya Allah hati gak bakal kering dan keras dilembutkan sama Allah buat peka terhadap sekitar dengan begitu kebaikan Insya Allah akan terus hidup.
Karena ruh ini butuh asupan juga, nggak cuman badan aja yang butuh makan.
4. Gerakan nggak tidur lagi abis shubuh
Ini paling susah apalagi kalo abis begadang bawaannya mau merem lagi (dikiiit aja) eeeh malah jadi sejam haha.
Rasanya kalo Ada waktu dikit aja,buat tidur aja gitu.
Bismillah.
Karena Pagi Hari adalah waktu dimana keberkahan dan rezeki di limpahkan . Siapa yang nggak mau coba ?!
Wahai anakku, ...bangunlah, Saksikan rezeki Tuhan-mu dan janganlah kamu termasuk orang yang lalai, Karena Allah memberi rezeki kepada hamba-Nya antara terbit fajar dengan terbit matahari. " ( H.R. Imam Ahmad Dan Al-Baihaqi).
5. Gerakan puasa sunah senin-kamis (minimal sebulan dua kali)
Badan Saya udah agak sesek nih kerasa banget ternyata. nambah terus angka timbangan.
Mesti puasa supaya lebih enteng badan dan dapet pahala juga. Semoga bisa rutin dan lebih dari niatan.
6. Gerakan menghindari cemilan mengandung cabe bubuk
Semenjak penyakit difteri viral.
Saya jadi ditakutin kalo bubuk cabe yg nggak jelas itu bisa nyebabin difteri. Jadi mesti nggak boleh lagi makan mahe, lidi-lidian segala makanan yang ada cabe bubuknya (alhamdulillah sambel, saos, rawit mah nggak termasuk ya HAHA)
7. Gerakan produktifitas
Semoga tahun in bisa menghasilkan sedikitnya satu produk dari diri sendiri. (Aamiin)
8. Gerakan #sabtulis (sabtu menulis) menulis minimal 1 minggu 1 post ! dihari Sabtu
Blog ini dibuat dr tahun 2010 kalo nggak salah. Postingannya masih segini aja gak ada target.. gak ada keinginan apa-apa selain latihan nulis dan ngeluarin isi kepala Saya.
Tulisan saya kebanyakan ngendap di notes. Karena merasa belom kece,mesti ada yang diedit, terlalu sedikit, rasanya kok kurang berfaedah haha. Finally, nggak dipost :( skrg yang penting nulis buat diri sendiri dulu deh sbg pengingat.
Alhamdulillah nemu sahabat yang suka nulis. Yang baru bikin blog aja udah belasan tulisannya. Thanks nopi (http://penanol.blogspot.co.id) Alhamdulillah diajak juga buat ikutan #sabtulis ini. (Bisa nyari inspirasi dalam waktu seminggu yey)
Bismillah
8 gerakan ditahun 2018 dibuat karena saya sayang dengan diri saya sendiri. Allah sudah sangat istimewa menciptakan saya, sebagai sebaik-baiknya makhluk, maka kewajiban saya menjadi lebih baik lagi, sebagai wujud syukur saya
Laa haula Wala quwwata Illa billah.
Source : hadits
Image : menyusul
#sabtulis @sabtulis

Comments

  1. 8 gerakan yang memgagumkan.. ntabbbb 👏👍

    ReplyDelete
  2. wkwkwk. jadi maluuu aku nopiii. doain ya semoga kecapai semuaa ♥️♥️

    ReplyDelete

Post a Comment