Sumpah

"Saya sumpahin ya kamu..."
"Semoga dia jelek bla bla.."

Dan sumpah lainnya. Ketika kita tertimpa ketidak beruntungan disebabkan oleh seseorang. Rasanya nyumpahin /doa seburuk2nya adalah cara yg paling mudah sehingga rasanya puas sekali.

Saya gak terlalu suka sama sumpah2 atau doa2 buruk yg dilontarkan orang. Seakan-akan dengan sumpah atau doa buruk yg dikabulkan hanya akan berimbas kepada yg didoakan. Seakan sumpah itu akan menjadikan dia benar2 jera.

Padahal doa itu akan berbalik.

Apapun yang kita doakan akan balik ke kita sendiri

Sebenernya cara kerja nya mudah. Didalam Al-Quran jelas tertulis
“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri,…”
(Q.S: al-Isra’: 7)

Saya selalu berprinsip pada ayat tersebut apapun yang saya lakukan buruk baik akan balik ke saya suatu hari nanti entah dengan cara yg sama atau berbeda dan itu bekerja pada semua manusia jadi saya nggak pernah khawatir sama kejahatan org lain (bukan berarti mau dijahatin ya, maksudnya lebih kepada menyikapinya biar gak lupa diri dan brutal dan mencegah kejahatan terjadi lah haha)

dan sebaliknya juga sama kalo ada yg berbuat (dia) jahat atau baik sama seseorang adalah untuk dia bukan untuk saya apalagi kamu.
tanpa saya sumpah atau doa2 jampi2 tuh org jahat suatu saat cepat atau lambat pasti akan terjadi pada org itu in islam its called "Kifarah"

Sekian.
Mohon maaf atas judul dan kesimpulan yang kurang sesuai (haha)

Comments