Are they really expert ?

Cina sudah terkenal menguasai perdagangan dari sebelum masehi sampai saat ini tahun .. jaman now .. Jaman modern guys..

Hari ini gue lagi nyari tempered glass kebetulan hapenya gak gue bawa .

Ke toko 1
yg jadi sales org indo : Gue nyari tempered glass buat ukuran hape gue . oh belum ada mba jawabnya . tapi ukuran 10 inchi ada kan . oh ada . dia tunjukin dan minta hape gue . yah mas hapenya gak saya bawa . oh yaudah mba nanti aja drpd salah . oh gitu ya .. Mikir .. Keluar toko .. Masuk lagi .. Gapapa deh mas pikir gue cuman 24 ribu toh kalo gak cocok tinggal beli lagi haha . gak usah mba susah masangnya . emang susah ya org gitu doang . susah mba . oke yaudah . Wow! gue mau beli ditolak wakaka baru kali ini gue mau beli ditolak.

Ke toko 2 ..
Sales nya kokoh2 chinese .. Mas mau beli tempered glass merk ini . dia nyari oh ada mba . terus diambilin . tapi saya gak bawa hapenya mas . oh gak bawa, bisa masangnya mba? . minta tisunya aja deh .cariin tisu sambil ngecekin barang nunjukin ke gue ini ya mba barangnya . kalo deket ambil dulu hapenya juga gapapa mba. Gak usah mas lumayan . kata bapak yg kokoh2 satu lagi yaudah nanti beli lagi cuman 30 ribu ini wkwkw . sini saya anterin ambil hape . haha malah ngelawak dia . nanti . jadi pake ongkir dong pak haha . Yaudah pak nanti kalo saya ragu saya bawa aja . iya mba tapi jangan dalam keadaan dibuka . haha iya mas .

Bisa liaaat kan . how expert they are emang sih sisi satisfied nya di toko 1 gue dibuat gak rugi tapi gak ngejawab rasa penasaran gue apakah iya itu gak cocok . toh gak sampe jual hape buat beli tempered glass dia cuman tinggal kasih kelar . mungkin dia takut gue minta gantu rugi kalo gak cocok . lagian gue juga tau kalo tempered glass udah dibuka gak bakal bisa dituker 😂😂😂

Toko ke 2 memanfaatkan kesempatan, peluang , keuntungan dan service satisfied ampe gue mau dianter buat ambil hape walopun becanda ya.

Sebenernya ada banyak sih yang gue perhatiin ketika terjadi transaksi jual beli with an expert (chinese) udah ah satu aja wkwkw .

So are we failed ? Are we can't to be expert ? NO !  we just need to learn from them (forerunner)

Comments