Belajar dari Ayam


Berhubung tahun perayaan imlek kali ini giliran untuk shio ayam..
kebetulan di rumah juga baru pelihara ayam..
banyak pelajaran yg bisa saya petik dari perilaku ayam..
ditambah lagi dapet sarapan yang menu nya ayam mulu ..
lalu kalo jajan makannya ayam mulu HAHA.

Oke cukup. 
saya telah mengulang banyak kata ayam.
Saya harap kamu yang baca jangan pergi dulu karena bosan dengan kata ayam di prolog cerita saya.

Saya mau bahas sesuatu

Setau saya dalam bahasa slang orang bule sana kalo ngatain orang pengecut tuh begini

"You're chicken!"

Meaning chicken in english slang language

Definition A coward; someone who is not daring or willing to take risks; a person with little self-confidence
Example 1) Don't be a chicken -- go introduce yourself to the professor.
2) Come on, you chicken . Just try one of my homemade cookies.

Definisi pengecut; seseorang yang tidak berani atau mau mengambil risiko; orang dengan sedikit kepercayaan diri
Contoh 1) Jangan menjadi ayam - pergi memperkenalkan diri kepada profesor.
2) Ayo, Anda ayam. Hanya mencoba salah satu kue buatan sendiri.


Orang Indonesia juga Ada yang bilang gitu
"ayam lu !"
"pengecut lu !"

dulu gue mikirnya karena ayam kalo disamperin takut makanya timbul kata-kata chicken. 
Ternyata memang istilah slang nya begitu. 
Cuman untuk historynya gak ngerti ya. Yuk googling sendiri :p

Yang pasti dalam point ayam dan pengeceut disamakan saya sedikit agak kurang setuju Karena kalo ayam disebut pengecut Karena dia kalo dideketin kabur.. Kebanyakan hewan kalo dideketin kan emang kabur. ya iya lah orang itu kan cara dia menjaga diri dari siapapun yang menurut mereka berniat jahat makanya belajar biologi sanaaah HAHA

Gue liat keanehan pagi ini sama ayam..

ayam betina lagi nelor eh gue nggak sengaja mau lewat deket si betina eh si ayam jantan berkokok gak karuan
Ternyata dia lagi jagain si betina dari orang-orang yang mau ganggu. gak cuman berkokok tapi dia duduk gak jauh dari si betina (kayak jagain gitu)
Wah ini ayam bertanggung jawab amat HAHAHA (what a sweet :') )

Baru kali ini gue liat ayam yg sebegininya. 
*macem manusia* 
*rasanya mau bilang yam lu kok sweet amat keren am at sih yam sini jadi imam gue yam* *yakaliya*

Kalo kamu ketemu laki-laki yang gak bertanggung jawab. 
Coba kamu kasih dia tulisan ini supaya dia tau kalo dia kalah sama ayam yang suka disebut2 chicken/pengecut sama orang lain kenyataan ayam itu  bertanggung jawab.

Atau kamu ketemu perempuan yang tega nelantarin anaknya ? Kasih tau tulisan ini Kalo ayam sangat bertanggung jawab dengan anak2 nya . mengajak nya bangun pagi, Cari makan, mengeram selama 21 Hari.  Padahal temen2 nya pada lalayeye .. Tapi calon ibu (si ayam betina) gak sama sekali iri.. Dia tetap ngejaga anak2 nya sampe anaknya menetas sehat dan besar.

Like a human cycle . 

Dari setiap makhluk hidup yang Allah ciptakan.. memberikan pesan yang manis..
tugas manusia menggali dan mempelajarinya dan mencontoh yang baik dan rasional :)

Sekian tentang opini saya.

Terima kasih.


Comments