Tahun Ke-5




Gue nggak pernah nyangka ..

Gue masih menjabat sebagai mahasiswa ditahun ke-5 .. Iya ke-5 .. lama yaaa? Iya, mayaaan ..  (Versi gue)

Gue nggak pernah tau bahwa skripsi sesulit ini ..

Gue nggak pernah tau bahwa ujian nya sehebat ini ..

Eh tapi nggak tau deng .. apa gue doang yg ngerasain ? Drama banget sih..

Tapiiii .. lu harus tau rasanya judul ditolak .. rasanya revisi .. rasanya ditanya2 tentang apa yg kita buat .. rasanya gagal  .. rasanya dikejar2 waktu .. rasanya mentok .. rasanya penelitian tapi takut salah .. rasanya capek gak abis2 .. rasanya ngeliat temen lu udah pada wisuda duluan .. seluruh rasa itu campur di aduk2 ..

Yang pasti kalo kata ibu gue semua rasa itu namanya ujian pertama .. 
UJIAN PERTAMA AJA KAYAK GINI YA MA ?  ya allah nangis kejeeeerr .. 
Ini aja belom diitung seminar, sidang sama yang lain2 ? Nangis kejer lagi ..

Ah lebay rifda .. orang aja ujian nya ada yg lebih gede dari ini ..
*maafin aku ya allah .. yang nggak tau diri ini*

Jadi, Sebenernya stereotipe bahwa skripsi sulit itu nggak boleh .. 
kita harus mikir bahwa skripsi itu mudah .. tapi harus realistis juga kali ya ..

Jalan orang beda2 .. 
kalo kamu bisa mulus itu rejeki kamu .. 
kalo yg gak mulus .. itu juga rejeki kamu .. 
siap2 mental aja dikedua situasi tersebut ..

Tapi bisa jadi itu semua emang salah di diri masing2 (gue maksudnya nunjuk diri sendiri) .. 
yang kadang kurang yakin, kurang pede dan kurang menguasai .. 
yang intinya perlu belajar lebih banyak dan perjuangkan apa yang kita buat ..

Yang gue syukuri adalah gue punya orang tua yang super hebat .. 
hebat kasih sayangnya, hebat sabarnya .. 
gue nggak tau hati mereka terbuat dari apa ngadepin anak kayak gue .. T.T

Iya mereka super sabar .. 
gue masih kuliah ditaun ke-5 mereka masih bayarin gue, jajanin gue, masih ngasih semangat, ngasih hiburan disaat gue sedang stress2 nya.. padahal anaknya nggak punya prestasi apa2 kayak gini ya allah .. 
Semoga sabarnya orang tua gue di balas Allah jauh jauh jauuuuuh lebih besar .. amin ya allah . (baca selanjutnya disini ya)

Intinya .. ini curhatan gue tentang skripsi ..  
jangan mikir sulitnya tapi tetep kerjain ikutin alurnya siapin mental dan fisik ..
karena jalan orang beda2 ..

Kalo kata pak dahlan iskan
Keberuntungan hanya mau menghampiri orang2 yang kuat berjalan jauh dengan totalitas dan ketulusan ..

Ada lagi postingan nya rhein fathia yang bakal bikin mikir dan bebenah diri .. buat penyemangat :)

Selamat skripsian untuk kalian yang sedang menjalaninya .. :)

Kalo pusing skripsi ? Kalian bisa baca yang ini refreshing skripsi http://rifdaym.blogspot.in/2015/05/pusing-skripsi.html?m=0

Comments