Usir Cantik Komedo …



Sebelum usir cantik, gue mau cerita tentang asal penemuan komedo dulu..

Gue mau kasih tau kalo kadang ternyata kaca itu ada juga yang nipu ya .. :p

Pas gue ngaca di kaca A kaca A bilang muka gue baik2 aja, bersih2 aja .. eh pas gue ngaca di Kaca B keliatan deh kalo muka gue nggak baik2 aja. Agak shock juga pas tau gue punya komedo .. perasaan gue nggak ngapa2in kenapa tiba2 muncul .. Walaupun sebenernya komedo cuma gitu doang tapi kalo nggak segera ditangani malahan nanti bakal muncul yang lain atau malah susah untuk dihilangkan.

Sebelum gue obatin gue kepo dulu kenapa komedo bisa muncul .. lalu gue nanya sama kaka gue (anak apoteker cihuyy.. )

Berikut penyebabnya ...

karena debu , mukanya jarang dibersihin dan minyak (yang biasanya berasal dari makanan)

Setelah gue cari ya emang bener dan ada beberapa tambahan lainnya silahkan googling sendiri .. :p

Terus gue ngobatinnya pake apa ?

Untungnya waktu itu iklan penghilang komedo lagi sering banget seliweran di tv dan gue tergiur … (korban iklan) gue langsung beli Biore Pore Pack Black Harga nya 12 ribu, isinya 4 cara pakai nya gak setiap hari setiap 1 minggu dua kali ..




Pas pemakaian pertama cukup puas karena rasanya kotoran yang ada dihidung ketarik semua .. tapi pas ngaca item2 nya masih banyak huuuftt.. lalu terus rutin pake sampai yang ke empat.. DAAAN PUAS BANGEEETT !! kenapa ? karena sudah bersih teman2 !! dan ada kuncinya kalo bisa pas pake airnya dibanyakin jadi lebih keangkat kotorannya. Gitu.. (dan jangan lupa baca petunjuknya ya sebelum pakai)

Pas abis diobatin jangan cepet puas dulu ! karena komedo bakal muncul lagi kalo nggak dijaga lagi baik2 .. Berikut cara ngejaganya :
  1. Kalo beraktivitas ditempat berdebu gunain masker .
  2. Mulai konsumsi makanan yang sehat, konsumsi makanan berminyak dikurangi jangan berlebihan.
  3. Bersihkan muka serutin mungkin.

Udah sih itu aja dulu .. Silahkan tanya dokter untuk kelanjutan perawatan kulit kamu 

image from official biore .. official web biore

Comments