Paket yang tertunda







I’m feeling full emotional in evening .. 

Ini bermula dari adanya online shop, yang pemesanannya lewat online dan delivery kerumah. Keuntungannya nggak usah capek buat ongkos-ongkosan jauh ketokonya dan efisien waktu karena saya lagi full tugas. Okay, gue mutusin buat beli online dan percaya! setelah saya browsing barang yang saya cari dan ketemu! Websitenya lumayan terpercaya lah yaa.
Dan langsung gue hubungin via email. Dibales! Dan Starting transaction via transfer.
Mereka bilang paket sampai 2-3 hari. Wah Lumayan pas baget nih sama estimasi waktu yang gue perhitungkan, barang datang dan gue langsung bisa ngerjain praktek uts gue! Yeay!
Dan Saat itu siang setelah saya kuliah, diperjalanan pulang gue berharap paket itu sudah hadir dirumah karena kalo dihitung pake jari paketnya harusnya datengnya kemaren. Paket buat UTS saya. Yap ! UTS yang tingal H-7 lagi!

Dan paket itu belom sampai juga. ……..
Rasanya ituu Keseeeelnyaaa selangiiiiit W(-__-)W
Akhirnya salah satu nya jalan buat nemuin paket gue yang entah nyangkut dimana itu..
gue hubungin langsung tokonya via YM dan dia kasih gue nomor resi dan gue langsung telpon si pengirim paket gue, untuk menelusuri dimana paket gue

Gue telpon tukang paket pusatnya
“Oh .. Paket mba surabaya ya? Coba telpon surabayanya mba”

Oke Gue telpon Surabaya nya
Dia bilang “Oh ini Paket Surabaya-Palu ya…”

Gue langsung SHOCK!
“Palu mba jauh bangeet?! Depok kali mba?!”

Dan ternyata mba-mba nya salah kasih nomor resi *BAGUS BANGET*
gue buka laptop lagi dan YMan lagi sama si mba-mba nya dan barulah nomor resi gue bener.

Gue telpon tukang paket pusatnya dan dioper layaknya bola
“Oh .. Paket mba surabya-depok ya? Coba telpon surabaynya mba”

Oke kali ini bener dan gue telpon Surabaya ..
Dia bilang “Paket gue nggak ada ?”
“Ohh.. Astagh..” jangan-jangan mba nya salah kasih nomor resi? Oke gue telpon mba-mba tokonya, sekarang nggak perlu buka YM karena di telpon gue ada nomor tokonya ..

Gue telpon Tokonya
Dia bilang “Segini mba nomor resinyaa.. ”
Oke sama ternyata yang ini dia nggak salah ngasih
Gue telpon lagi tuh Surabaya
dengan juteknya dia menjawab dengan kata-kata yang sama Paket gue nggak ada

Tanpa pikir panjang gue telpon depok, gue menenangkan diri gue kalo paket gue sekarang lagi didepok!

Yap Nihiil….
Dia Bilang “Paket nya belom ada dikita mba”

Oke, Gue tetep mikir positif kalo resi gue dicek disurabaya salah ngetik lagi..
Dan gue telpon lagi dengan sisa sisa pulsa yang ada dan Terputusss… Pulsa Habis!

Ya Allah??

Nyangkut dimana paket gue
Nyangkut dimana ya paket gue ? apa jangan-jangan paket gue saking kecilnya nggak keliatan terus nggak dianter
Pasrah …………

Gue kerjain tugas uts gue tanpa ada nya paket itu dan nggak mikrin tuh paket lagi ..
Terhitung Seminggu.. Tukang Paketnya telpon gue dengan sendirinya dan paket itu datang. Gue berasa nggak guna banget tuh paket . 

Sekarang yang jadi pertanyaan yang salah Tokonya ? atau Tukang Paketnya ?
Yang pasti mereka harus konsisten dengan layanan yang mereka berikan ke consumernya.
Biar nggak kecewa dan nggak nyesel buat beli disitu lagi ..

Sekiaaan ~

Comments