PLN semakin beda !


Taaauuu gak siiih??

Ternyata PLN sekarang menyediakan pembayaran pake sistem beli vocher gitu, kayak kita beli vocer telpon  *canggih yak gak mau kalah sama isi pulsa telpon :p
Seengaknya emang ini terobosan baru yang dilakukan PLN untuk penghematan
Sebenernya sih gue agak gak setuju -____- soalnya kalo gue pikir bayarnya lebih mahalan
*gue sebagai anak kosan merasa bangkrut :p haha

rumah gue aja masih sistem manual sedangkan kosan gue udah pake vocer2an gini . 
(kayaknya belom semua pake sistem ini )

oyaaa.. cara sistem kerjanya sama kok kayak beli pulsa gitu
tapi kita musti punya kartu kaya gini



nomor dikartu itu kayak nomor handphone kita gitu . nanti misalnya kita mau beli pulsa listrik bisa beli via atm (sekarang yang tersedia yang gue tau Cuma BRI) atau gak bisa beli diconter2 yang menyediakan penjualan pulsa listrik dong tentunya
.
nanti nomor yang ada dikartu itu dikasih ke mba2 conternya abis gitu jangan pergi dulu dari conter karena pulsa gak langsung masuk gitu aja kayak beli pulsa telpon. soalnya nanti mba conter itu bakalan ngasih kita angka (token) sebanyak 20 digit buat pengisian pulsa di meteran listrik kita

nanti angka yang 20 digit yang kita punya tadi diinput kemesin meteran listrik. Kayak gini
abis gitu pencet tombol enter
dan pulsa udah masukdeh .nanti di layar mesin itu kita bisa liat sisa saldo listriknya tinggal berapa??

Disadvantages
*sebenernya sih agak ribeeet -____- apalagi kalo saldo gak dicek-cek dan tiba-tiba tengah malem mati gara-gara saldonya abis. Berabe jugaaa kaan #pernah hahaha

Advantages
dengan adanya pulsa listrik begini ..bikin gue sadar buat gak boros sama listrik. Buat hematin pengeluaran juga .buat ngurangin global warming  juga looh
J

Comments